Friday, December 27, 2013

PENDAFTARAN DAN INFO KERJA KE KOREA GRATIS ( BIAYA DIBELAKANG ) 2014

Diumumkan bahwa peserta yang ingin mendaftar bekerja di korea untuk segera mendaftarkan diri. kelas akan dimulai pada danggal 06 januari 2014.
Dunia Kerja



Kerja keluar negri sebenarnya tidak membutuhkan banyak uang,hanya saja masih ada oknum-oknum yang memanfaatkan kesempatan ini. Contohnya kerja ke Korea, sebenernya semuanya itu hanya sekitar 10-15jt. Tetapi banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan kesaempatan ini. Untuk menghindari penipuan,berikut rincian biaya untuk kerja ke Korea :
  1. Untuk biaya Tes hingga lulus dan sending data kurang lebih 1jt ( paspor,biaya tes,medical ).
  2. Untuk biaya prelim sekitar 10jt.


 Berikut ini Proses Kerja ke Korea

1. Peserta mengikuti kursus / pelatihan Bhs Korea Persiapan Tes EPS-TOPIK / KLPT

    Biaya Rp 1.600.000,- 

2. Peserta mengikuti seleksi / tes KLPT. Tes ini dilaksanakan tiap setahun sekali / bisa setengah tahun sekali tergantung kebutuhan tenaga kerja di Korea. Untuk tahun 2013 ini tes KLPT belum dilaksanakan, kemungkinan dilaksanakan bulan Juni 2013. Berdasarkan pengalaman tahun lalu, biaya tes sebesar Rp 150 ribu s.d 200 ribu.


3. Bila peserta lolos tes KLPT, peserta akan menerima sertifikat KLPT dari HRD Korea, pengambilan sertifikat dilaksanakan di BP2TKI Provinsi tempat tes dilaksanakan.


4. Sertifikat KLPT, paspor dan hasil medical check up serta dokumen lainnya dikirim via pos ke BNP2TKI Jakarta.


5. Setelah data dikirim, data peserta akan dikirim ke Korea ( Sending Data )oleh pihak BNP2TKI. Proses sending data paling cepat 1 bulan sejak data dikirim ke BNP2TKI.


6. Setelah proses Sending Data, peserta bisa menunggu di rumah untuk turunnya SLC ( kontrak kerja dari perusahaan ) dari HRD Korea. Bila SLC telah turun, peserta mengikuti pre eliminary training di Jakarta selama 1 minggu. Pada saat prelim, peserta membayar DP Biaya tiket pesawat sebesar 6,6 jutaan 


7. Setelah pre eliminary, peserta tinggal menunggu jadwal terbang. Paling lambat 2 bulan sejak pre eliminary. Pada saat mau terbang, peserta melunasi biaya tiket sebesar Rp 3,3 juta. Jadi  biaya proses ke Korea Rp 9,9 juta / 10 jutaan. Bila peserta tidak ada biaya, ada pinjaman dari bank BRI sebesar Rp 10 juta melalui Program KUR BRI.



Jadi total biaya dari bimbingan belajar / diklat bhs Korea s.d berangkat ke Korea sekitar 13 jutaan rupiah. Uang saku selama hidup awal di Korea kira kira 5 jutaan rupiah




Gaji yang diterima bila telah bekerja di Korea antara 15 juta s.d 35 juta rupiah / bulan. Peserta juga mendapat perlindungan asuransi dan perusahaan menanggung biaya asrama dan makan.

Demikian kira kira sekilas proses kerja ke Korea lewat Program G to G.

Untuk bisa Kerja ke Korea, langkah awal yang harus dilakukan adalah mengikuti kursus Bhs Korea Persiapan Tes EPS TOPIK dan lalu mengikuti tes Bhs Korea EPS TOPIK / KLPT yang dilaksanakan oleh HRD Korea bekerjasama dengan BNP2TKI.
Setiap tahun BNP2TKI bekerjasama dengan HRD Korea menyelenggarakan tes EPS - TOPIK atau Test Kemampuan Berbahasa Korea atau sering dikenal dengan tes KLPT. Jadi, bila Anda ingin bekerja di Korea, Anda harus mengikuti tes KLPT, karena test tersebut syarat untuk bisa bekerja di Korea. Test KLPT meliputi tes bahasa Korea ( Tatabahasa dan Pendengaran / Listening ).


Persyaratan untuk bisa mengikuti seleksi bahasa Korea KLPT ( Korean Language Proficiency Test ) antara lain :

Persyaratan mengikuti tes KLPT :

Pria / Wanita , tinggi badan minimal 150 cm
berumur 18 th - 39 th ( pada saat pendaftaran )
lulusan SMP/SMA/D3/S1 segala jurusan,
WNI dari seluruh Indonesia


Karena materi seleksi adalah tes bahasa Korea, maka calon peserta seleksi HARUS MENGUASAI materi tes tersebut. Berdasarkan pengalaman, butuh waktu 2 bulan s.d 4 bulan untuk bisa menguasai materi test tersebut. Karena memang ada kriteria yang berat agar peserta lolos tes KLPT. Soal / materi tes KLPT ada 2 jenis, yaitu tes Reading ( 25 soal )dan tes Listening ( 25 soal ).Peserta tes dinyatakan lolos seleksi dengan kriteria sebagai berikut :
1. Mencapai nilai minimal 80 % bila peserta memilih bidang manufacture
Soal yang benar minimal 45 soal dari 50 soal
2. Mencapai nilai minimal 65% bila peserta memilih bidang konstruksi
Soal yang benar minimal 33 soal dari 50 soal
3. Mencapai nilai minimal 60% bila peserta memilih bidang perikanan / pertanian
Soal yang benar minimal 30 soal dari 50 soal

Karena beratnya materi tes KLPT dan tes dilaksanakan minimal 6 bulan sekali, peserta perlu mempersiapkan diri dengan belajar bahasa Korea secara intensif. Rata rata mereka yang gagal seleksi adalah yang kurang persiapan belajar bhs Korea.

LBA Kongbukachi sebagai salah satu lembaga pendidikan bahasa asing di Solo membuka Diklat Bhs Korea EPS -Topik untuk
untuk mempersiapkan mereka yang berminat mengikuti seleksi di Solo.LBA Kongbukachi juga akan membantu proses pendaftaran peserta seleksi.


DIKLAT BHS KOREA KLPT
( Persiapan Tes EPS-TOPIK 2014)



PENDAFTARAN
1. Fotocopi ijasah terakhir ( minimal ijasah SMP ) 
2. Pas photo 3 x4 = 4 lembar ( berwarna )
3. Membayar biaya pedaftaran Rp 30.000,-

FASILITAS
- Bank Soal EPS-Topik 
- Bimbingan dari instruktur berpengalaman
- Jaminan Lolos Seleksi
- Bisa mengulang GRATIS kelas berikutnya sambil menunggu pelaksanaan seleksi

SEMUA SISWA LBA KONGBU KACHI LULUS SEMUA DAN TIDAK ADA YANG TIDAK LULUS TES

3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. KISAH SUKSES SAYA JADI TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS. AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku deputi Bidan penempatan BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
      kisah cerita saya awal jadi TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
      kisah cerita saya awal jadi TKI

      Disini saya akan bercerita kisah sukses yang menjadi kenyataan mimpi Beliau.
      KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM.
      Seperti para pemuda umumnya dan dengan kondisi ekonomi Keluarga saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota surabaya jawa timur, dimana struktur tanah tempat kelahiran dia adalah pegunungan dengan mata pencaharian masyarakat sekitar petani dan beternak. Pengorbanan keluarga yang selama mendidik, membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar saya mengikuti jejak orang tua saya menjadi petani, saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1.
      Pada pertengahan tahun 2016 saya bertemu dengan seorang teman lama di Jalan Raya waru sidoarjo. Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT, Beliau adalah KPL DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO. Alamat BNP2TKI Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770.
      Saya diberikan No Kontak Hp Beliau, dan saya mencoba menghubungi tepat jam 4 sore, singkat cerita saya'pun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliaupun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke kantor beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 22.500.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya saya bisa menginjakkan kaki di negeri sakura japang.
      Akhirnya saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung di dalam'nya sangat luar biasa dirasakan oleh saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala saya masih belum begitu yakin apakah dia bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri.
      Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekatpun saya belum pernah sama sekali.Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan saya, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih saya pada saat saya di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan saya diantar oleh paman di jakarta, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga.
      MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG.
      Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang, saya dijemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan dia diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk deputy Bidan pempatan BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO ini No Contak HP pribadi Beliau: 0823-5240-6469 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.

      Delete
  2. Kisah Sukses Suami saya menjadi TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk Agusdin Subiantoro yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku deputi penempatan BNP2TKI no hp pribadi beliau 0852-4084-0808

    kisah cerita saya awal jadi TKI
    Perkenalkan Nama Suami Saya Kurniawan Asal Bontang kalimantan timur
    Disini saya akan bercerita kisah sukses Suami yang menjadi kenyataan mimpi Beliau.
    KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM.
    Seperti para pemuda umumnya dan dengan kondisi ekonomi Keluarga saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Suami Saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota Bontang Provinsi kalimantan timur, dimana struktur tanah tempat kelahiran dia adalah pegunungan dengan mata pencaharian masyarakat sekitar petani dan beternak. Pengorbanan keluarga yang selama mendidik, membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar saya mengikuti jejak orang tua suami saya menjadi petani, suami saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1.
    Pada pertengahan tahun 2014 saya bertemu dengan seorang teman lama di Jalan Raya samarinda kilo 2 Kalimantan Timur. Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT, Beliau adalah Deputi Penempatan BNP2TKI, Agusdin Subiantoro. Alamat BNP2TKI Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770.
    Saya diberikan No Kontak Hp Beliau, dan saya mencoba menghubungi tepat jam 5 sore, singkat cerita saya'pun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama suami saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliaupun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke kantor beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 6.000.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya suami saya bisa menginjakkan kaki dinegeri sakura japang.
    Akhirnya saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, suami saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung didalamnya sangat luar biasa dirasakan oleh suami saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala suami saya masih belum begitu yakin apakah dia bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri.
    Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekatpun suami saya belum pernah sama sekali.Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan suami saya, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih saya pada saat suami saya di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan suami saya diantar oleh paman di jakarta, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga.
    MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG.
    Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang,suami saya dijemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan dia diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti suami saya anda bisa, Hubungi Bpk Deputi Penempatan BNP2TKI, Agusdin Subiantoro Ini No Contak HP pribadi Beliau: 0852-4084-0808 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.
    TERIMA KASIH

    ReplyDelete