Thursday, November 1, 2012

MAGANG KE JEPANG : PERSIAPAN SELEKSI JEPANG

Lembaga KONGBUkachi adalah lembaga pendidikan bahasa asing yang mendidik calon peserta yang berniat mengikuti seleksi magang ke Jepang, baik program IMM / IM Japan maupun Program Swasta. Pendidikan yang diselenggarakan adalah Diklat Pra Seleksi Magang Jepang, adalah program bimbingan belajar  untuk persiapan seleksi program IMM maupun Non IMM / Swasta. Materi diklat jelas ditujukan agar siswa bisa lolos seleksi sesuai dengan program yang akan diambil.

Setelah selesai pendidikan, siswa yang berminat mengikuti seleksi magang Jepang IMM, akan dibantu dalam proses pendaftaran seleksi dan prosedur  pendaftaran seleksi magang Jepang IMM di Depnaker Provinsi . Sementara itu bagi yang berminat mengikuti seleksi magang Jepang Non IMM, ada seleksi berupa kesemaptaan, matematika, dan wawancara sebelum mengikuti diklat di LBA KONGBUkachi..


DIKLAT PRA SELEKSI MAGANG JEPANG
Pelaksanaan : Kelas diklat dibuka tiap bulan
Durasi : 2 bulan ( 80 sesi @ 90 menit )

Persyaratan Peserta Laki laki
- Berumur 19,5 th s.d 25 tahun
- Lulusan min SMA / SMK
- Tinggi Badan min 162 cm, Berat Badan min 50 kg
- Tidak berkacamata, tidak bertatto, tindik, buta warna
-Tidak pernah patah tulang / bekas operasi
- BerKTP Jawa / Bali / Sumatra 

Khusus yg ingin ikut seleksi program swasta / Non IM Japan
- Berumur maks 27 tahun
- Boleh berkacamata maks minus 1
- Ber KTP Jawa Tengah / Jawa Timur / DI Yogyakarta

Persyaratan Peserta Perempuan / Wanita
- Berumur 19 th s.d 25 tahun
Lulusan min SMA / SMK
Tinggi Badan min 153 cm,  berat badan seimbang
- Bila berkacamata, maksimal minus 1
- BerKTP Jawa Tengah / Jawa Timur / DI Yogyakarta / Jawa Barat
Khusus peserta wanita setelah lulus pendidikan dibantu penyaluran seleksi magang swasta

Persyaratan Administrasi 
- Fotokopi KTP / KK / Akte Kelahiran / Ijasah Terakhir masing masing 2 lembar
- Pasphoto 3 x4 = 3 lembar
- Biaya Pendaftaran Rp 30.000,-

11 comments:

  1. kalau pakai kacamata tidak bisa yaaa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya belum bisa,tapi kalau ke korea masih bisa

      Delete
    2. ada alamatnya gak pendaftaran magang ke korea? soalnya saya juga berkacamata

      Delete
    3. Hub saja no ini untuk info lebih jelasnya 085750505881

      Delete
    4. kenapa klo magang kejepang minus lebuh dari 1 ga boleh

      Delete
  2. pa maaf saya ingin pergi magang ke jepang bisa bantu saya engga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bisa langsung hubungi saja nomer ini 085750505881

      BalasHapus

      Delete
  3. iya bisa langsung hubungi saja nomer ini 085750505881

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. KISAH SUKSES SAYA JADI TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS. AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku deputi Bidang penempatan BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
    kisah cerita saya awal jadi TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
    kisah cerita saya awal jadi TKI

    Disini saya akan bercerita kisah sukses yang menjadi kenyataan mimpi,
    KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM.
    Seperti para pemuda umumnya dan dengan kondisi ekonomi Keluarga saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota surabaya jawa timur, dimana struktur tanah tempat kelahiran dia adalah pegunungan dengan mata pencaharian masyarakat sekitar petani dan beternak. Pengorbanan keluarga yang selama mendidik, membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar saya mengikuti jejak orang tua saya menjadi petani, saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1.
    Pada pertengahan tahun 2016 saya bertemu dengan seorang teman lama di Jalan Raya waru sidoarjo. Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT, Beliau adalah KPL DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO. Alamat BNP2TKI Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770.
    Saya diberikan No Kontak Hp Beliau, dan saya mencoba menghubungi tepat jam 4 sore, singkat cerita saya'pun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliaupun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke kantor beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 22.500.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya saya bisa menginjakkan kaki di negeri sakura japang.
    Akhirnya saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung di dalam'nya sangat luar biasa dirasakan oleh saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala saya masih belum begitu yakin apakah dia bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri.
    Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekatpun saya belum pernah sama sekali.Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan saya, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih saya pada saat saya di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan saya diantar oleh paman di jakarta, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga.
    MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG.
    Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang, saya dijemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan dia diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk deputy Bidan pempatan BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO ini No Contak HP pribadi Beliau: 0823-5240-6469 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.

    ReplyDelete
  6. Kalau seandainya yang kacamata boleh ke jepang biasanya bekerja bagian apa?

    ReplyDelete