Tuesday, October 9, 2012

INFO KERJA KE KOREA

PENGUMUMAN PELAKSANAAN UJIAN KHUSUS EPS-TOPIK CBT KE 4 TAHUN 2012
Nomor : PENG. 354 /PEN-PPP/X/2012
Sehubungan dengan telah dilaksanakannya pendaftaran Ujian Khusus EPS-TOPIK CBT pada tanggal 24 sampai 27 September 2012 di Gedung Korea-Indonesia Technical and Cultural Cooperation Center (KITCC), Ciracas, Jakarta dan sesuai dengan surat Human Resources Development Service of Korea (HRD Korea) Nomor: EPST-3316 tanggal 9 Oktober 2012 perihal pelaksanaan Ujian Khusus EPS-TOPIK CBT tahun 2012 maka dengan ini diberitahukan hal-hal sebagai berikut :
  1. Lokasi Pelaksanaan Ujian Khusus EPS-TOPIK CBT tahun 2012 bertempat di Gedung KITCC, Jl.Pengantin Ali No 71 Ciracas Jakarta Timur (dekat terminal Kampung Rambutan) Telp.021-87793803.
  2. Jumlah Pendaftar Ujian EPS-TOPIK CBT ke 4 yang dinyatakan dapat mengikuti pelaksanaan Ujian EPS-TOPIK CBT ke 4 tahun 2012 setelah melalui proses seleksi yang dilakukan oleh pihak HRD Korea adalah sebanyak 1.200 Peserta (600 Peserta ujian pada bulan Oktober 2012 dan 600 Peserta ujian pada bulan November 2012).
  3. Penetapan pendaftar Ujian EPS-TOPIK CBT ke 4 adalah kewenangan penuh pihak HRD Korea dan keputusan tersebut tidak dapat diganggu gugat.
  4. Peserta yang telah mendaftar Ujian EPS-TOPIK CBT namun tidak tercantum dalam daftar peserta yang dapat mengikuti Ujian EPS-TOPIK CBT ke 4 akan menerima pengembalian uang pendaftaran (pengumuman lebih lanjut).
  5. Daftar Peserta yang akan mengikuti Ujian EPS-TOPIK CBT ke 4 dan Pembagian Jadwal Waktu pelaksanaan Ujian EPS-TOPIK CBT ke 4 bagi setiap peserta terlampir (Lampiran Peserta yang akan mengikuti Ujian EPS-TOPIK CBT ke 4)
  6. Waktu pelaksanaan ujian sebagai berikut :Ujian Khusus EPS-TOPIK CBT ke 4 Gelombang Pertama dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober sampai 29 Oktober 2012 dengan pembagian waktu ujian sebagai berikut :
Pelaksanaan Tes
Orientasi Sebelum TesWaktu Tes
Sesi Pertama (Pagi)
08.30 sampai 09.30 WIB09.30 WIB
Sesi Kedua   (Siang)
10.50 sampai 11.50 WIB
11.50 WIB
Ujian Khusus EPS-TOPIK CBT ke 4 Gelombang kedua dilaksanakan pada tanggal 5 November sampai 19 November 2012 dengan pembagian waktu ujian sebagai berikut :
Pelaksanaan Tes
Orientasi Sebelum TesWaktu Tes
Sesi Pertama (Pagi)
08.30 sampai 09.30 WIB09.30 WIB
Sesi Kedua   (Siang)
10.50 sampai 11.50 WIB
11.50 WIB

  1. Setiap peserta yang akan mengikuti tes harus membawa bukti potongan formulir pendaftaran, KTP atau Paspor yang dipergunakan pada waktu pendaftaran dan peserta yang tidak membawa bukti potongan formulir pendaftaran, KTP atau Passpor tidak diperbolehkan mengikuti ujian.
  2. SELURUH PESERTA UJIAN DILARANG MEMBAWA ALAT KOMUNIKASI DAN PERALATAN ELEKTRONIK SEJENIS KEDALAM RUANG UJIAN.
  3. Seluruh Peserta Ujian harus hadir di lokasi Ujian paling lambat 1 jam sebelum orientasi tes dimulai dan sudah berada di dalam ruang test paling lambat 30 menit sebelum pelaksanaan orientasi Ujian. Peserta Ujian yang datang terlambat tidak diperkenankan mengikuti Ujian.
  4. Informasi ruangan Ujian peserta akan diumumkan di papan pengumuman di lokasi tes pada saat pelaksanaan Ujian.
  5. SETIAP PESERTA TES HANYA DIPERBOLEHKAN MENGIKUTI UJIAN SESUAI DENGAN WAKTU DAN JADWAL YANG TELAH DITENTUKAN. APABILA ADA PESERTA UJIAN SESI PERTAMA YANG TERLAMBAT DATANG MAKA TIDAK DIPERKENANKAN MENGIKUTI UJIAN PADA SESI KEDUA.
  6. Peserta ujian tidak akan memperoleh lembar soal dan jawaban karena Peserta ujian akan mengerjakan dan menjawab soal ujian dengan menggunakan komputer.
  7. Teknis mengerjakan dan menjawab soal ujian akan dijelaskan pada saat mengikuti orientasi sebelum pelaksanaan ujian.
  8. Selama ujian berlangsung peserta dilarang keluar ruangan ujian dengan alasan apapun sebelum waktu ujian selesai ( apabila ada peserta yang keluar ruangan sebelum waktu ujian selesai, maka akan dianggap gagal atau melakukan kecurangan ).
  9. Setiap peserta tes dilarang menggunakan alat komunikasi (Handphone dan sejenisnya) saat tes berlangsung dan apabila pada saat tes berlangsung ditemukan peserta yang menggunakan alat komunikasi akan dianggap melakukan kecurangan dan keikutsertaannya di dalam tes dibatalkan.
  10. Pengawas ujian (proctor) bersama dengan tim pengawas dari HRD Korea akan melakukan verifikasi identitas peserta ujian, Peserta ujian harus membawa kartu tanda identitas diri pada saat ujian (apabila tidak membawa kartu identitas tidak diperbolehkan ikut ujian).
  11. Peserta yang ditemukan melakukan kecurangan pada saat Ujian akan dikenakan sanksi oleh HRD Korea tidak boleh mengikuti tes EPS selama 2 (dua) tahun kedepan.
  12. Daftar Peserta yang akan mengikuti Ujian EPS-TOPIK CBT ke 4 dan Pembagian Jadwal Waktu pelaksanaan Ujian EPS-TOPIK CBT ke 4 bagi setiap peserta terlampir (Lampiran Peserta yang akan mengikuti Ujian EPS-TOPIK CBT ke 4)
  13. Jadwal pembagian waktu pelaksanaan ujian di atas ditetapkan oleh HRD Korea, termasuk penetapan peserta ujian yang berhak mengikuti Ujian khusus EPS-TOPIK 2012.
Demikian disampaikan agar maklum.
Jakarta, 9 Oktober 2012
Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah
TTD
DR Ir Haposan Saragih M Agr
NIP: 19610303 198603 1 002

1 comment:

  1. KISAH SUKSES SAYA JADI TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS. AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku deputi Bidan penempatan BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
    kisah cerita saya awal jadi TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
    kisah cerita saya awal jadi TKI

    Disini saya akan bercerita kisah sukses yang menjadi kenyataan mimpi,
    KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM.
    Seperti para pemuda umumnya dan dengan kondisi ekonomi Keluarga saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota surabaya jawa timur, dimana struktur tanah tempat kelahiran dia adalah pegunungan dengan mata pencaharian masyarakat sekitar petani dan beternak. Pengorbanan keluarga yang selama mendidik, membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar saya mengikuti jejak orang tua saya menjadi petani, saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1.
    Pada pertengahan tahun 2016 saya bertemu dengan seorang teman lama di Jalan Raya waru sidoarjo. Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT, Beliau adalah KPL DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO. Alamat BNP2TKI Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770.
    Saya diberikan No Kontak Hp Beliau, dan saya mencoba menghubungi tepat jam 4 sore, singkat cerita saya'pun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliaupun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke kantor beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 22.500.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya saya bisa menginjakkan kaki di negeri sakura japang.
    Akhirnya saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung di dalam'nya sangat luar biasa dirasakan oleh saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala saya masih belum begitu yakin apakah dia bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri.
    Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekatpun saya belum pernah sama sekali.Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan saya, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih saya pada saat saya di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan saya diantar oleh paman di jakarta, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga.
    MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG.
    Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang, saya dijemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan dia diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk deputy Bidan pempatan BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO ini No Contak HP pribadi Beliau: 0823-5240-6469 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.

    ReplyDelete