Sunday, April 8, 2012

Peluang Kerja TKI Ke Korea Segera Dibuka


Peluang Kerja TKI Ke Korea Segera Dibuka

Pemerintah Indonesia rencananya akan kembali melakukan kerja sama terkait penempatan TKI ke Korea. Program ini dilakukan melalui jalur kerja sama antar pemerintah (G to G) Indonesia dengan Pemerintah korea lewat Development Services of Korea (HRD Korea).
Haposan Saragih, Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) menyatakan bahwa untuk merealisasikan hal ini, Pemerintah yang diwakili oleh Kepala BNP2TKI, Jumhur Hidayat akan melakukan pertemuan dengan HRD Korea yang dipimpin Presidennya Yu Jae Sub hari Kamis (25/02) besok.
“Dalam pertemuan ini akan dibahas jumlah kuota, sektor-sektor lapangan kerja yang terbuka untuk TKI, dan peluang TKI untuk mengisi sektor pekerjaan high skill (kategori trampil/ahli)” kata Haposan di ruang kerjanya.
Pihak korea sendiri menyediakan 5 sektor lapangan kerja untuk Tenaga Kerja Indonesia, yaitu sektor manufaktur, konstruksi, perikanan, pertanian dan jasa. Dari ke-5 sekotr tersebut, hanya sektor jasa yang belum terealisasi.
“Pertemuan ini juga akan membahas Pendaftaran dan Pelaksanaan Penempatan Calon TKI ke Korea (Employment Permit System/ EPS). Kita akan meminta test Bahasa Korea (Korean Language Test/ KLT)) bisa dilangsungkan dengan sesegera mungkin,” paparnya.
Tiap tahun, penempatan TKI ke KOrea selalu mengalami peningkatan, tahun 2008 melalui program G to G, BNP2TKI telah mengirim sebanyak 11.000 TKI ke Korea, tahun 2009 naik menjadi 11.900 orang sedangkan berapa jumlah tahun 2010 akan dibahas pada pertemuan mendatang.
Secara pribadi Haposan berharap pertemuan antara Jumhur dengan Yu Jae Sub mendatang akan menghasilkan penambahan kuota pengiriman TKI ke Korea. Hal ini dikarenakan tingginya minat orang bekerja di korea sangat tinggi. Haposan juga mengharapkan Pemerintah menempatkan TKI yang mempunyai kualifikasi seperti yang diminta oleh Pemerintah Korea.




Prifat bahasa korea murah dan dijamin 100% lulus.
Rp. 2.500.000 bisa berangkat ke Korea
untuk anda yang minat bisa menghubungi :
085750505881 /  085292563448
facebook : doni_akbarp@yahoo.co.id   ( doni akbar purnomo )

No comments:

Post a Comment